Thursday, May 16, 2019

Cara Bermain Capsa Susun Online


Capsa susun atau chinese poker adalah permainan kartu turn-based yang sangat populer karena kesederhanaan dan probabilitasnya, bahkan pemain poker profesional sering memainkan permainan ini dikala senggang di situs HonorQQ.

Karena capsa susun tidak menggunakan chip atau taruhan, secara teknis bukan “poker”, namun penggunaan daftar tangan poker atau poker hands-nya adalah permainan yang memberi nama. Game ini dimainkan dengan dua sampai empat pemain, dek kartu standar 52 dan beberapa cara untuk mempertahankan skor.

Nama Capsa sendiri seuai dengan artinya 13 (tiga belas) diambil dari jumlah kartu yang dimainkan, yaitu sebanyak 13 buah kartu per orang. Capsa Susun secara keseluruhan berarti sebuah permainan tiga belas kartu yang disusun. Permainan ini dimainkan oleh empat orang. Cara bermain Capsa Susun ini adalah dengan cara menyusun kartu yang sudah disusun dalam tiga tingkatan yang berbeda dimana kartu yang paling atas terdiri atas tiga kartu dan dua tingkat lainnya terdiri dari lima kartu. Dan cara menentukan pemenang dalam permainan ini adalah pemain yang mendapatkan kemenangan dari jumlah kemenangan tiap tingkatnya. Masing-masing tingkatan memiliki hitungan yang berbeda-beda.

Cara Bermain Capsa Susun Online

Capsa susun idiealnya adalah permainan empat orang, namun jika pemain tidak mencukupi empat orang maka permainan tetap bisa di mainkan walaupun berdua ataupun tiga orang.

Setiap pemain akan mendapatkan 13 kartu acak dari sebuah kartu remi standar yang berjumlah 52 buah. dalam permainan capsa susun online setiap kartu pemain akan di adu dengan sesama pemain, tingkat kartu yang lebih tinggi akan di pastikan memenangkan permainan. setelah pembagian kartu maka akan di berikan waktu untuk menyusunnya dan setelah waktu habis maka semua kartu akan di buka dan di adu antara pemain 1 dengan pemain lainnya.

Dalam permainan Capsa Susun Online setiap pemain akan di berikan waktu 1 menit untuk menyusun ke 13 kartu yang dimilikinya. Jika waktu 1 menit yang diberikan sudah habis maka kartu akan di buka dan akan dihitung poin yang akan di dapatkannya. Umumnya setiap baris kartu akan bernilai 1 poin namun anda juga bisa mendapatkan poin lebih tinggi seperti di bawah ini :
  1.  Flush bagian tengah bernilai 22 poin
  2. Panduan Cara Bermain Capsa Susun Online
  3. Kombinasi Capsa Susun Online
  4. Kombinasi Royal Flush bagian tengKombinasi Dragon bernilai 52 poin
  5. Kombinasi Royalah bernilai 22 poin
  6. Kombinasi Royal Flush bagian bawah bernilai 11 poin
  7. Kombinasi Straight Flush bagian tengah bernilai 18 poin
  8. Kombinasi Straight Flush bagian bawah bernilai 9 poin
  9. Kombinasi Four Of Kind bagian tengah bernilai 14 poin
  10. Kombinasi Four Of Kind bagian bawah bernilai 7 poin
  11. Kombinasi Full House bernilai 3 poin
  12. Kombinasi flush bernilai 2 poin


Susunan Kartu Dalam Permainan Capsa Susun

Di bawah ini adalah susunan kartu dalam permainan Capsa Susun dari yang tertinggi sampai yang terendah:
  1. Royal Flush (10,J,Q,K,A bergambar sama)
  2. Straight Flush (lima kartu berurutan di bawah angka 10 yang bergambar sama).
  3. Four of a kind (empat kartu yang bernilai sama / A,A,A,A / 2,2,2,2 / 3,3,3,3..dst).
  4. Full House (kombinasi dari tiga kartu bernilai sama dan dua kartu bernilai sama / A,A,A dan 2,2 / 3,3,3 dan 4,4..dst).
  5. Flush (lima kartu bergambar sama)
  6. Straight (lima kartu berurutan)
  7. Three of a kind (tiga kartu bernilai sama)
  8. Double Pair (kombinasi dari dua kartu bernilai sama dengan dua kartu bernilai sama).
  9. Pair (dua kartu bernilai sama)
  10. High Card (kartu bernilai tertinggi dari susunan tiga atau lima kartu yang ada).

Dan demikianlah artikel yang dapat saya sampaikan kepada semua sahabat saya yang ada diseluruh Indonesia. Semoga artikel yang saya sampaikan ini dapat memberikan manfaat dan berguna untuk anda. Terima kasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel saya ini.

No comments:

Post a Comment